Monday, November 23, 2015

Alat Pemadam Kebakaran Semarang


inspec

Bencana kebakaran merupakan sebuah momok yang paling mengerikan yang berkembang di dalam masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki aset berupa bangunan atau gedung, seperti gedung-gedung bertingkat. Sebagai pemilik gedung atau penanggung jawab gedung tersebut, maka sudah menjadi satu kewajiban bagi mereka untuk menjamin keselamatan dan kemanan karyawan hingga seluruh orang yang berada di dalam gedung setiap harinya dari ancaman risiko bencana kebakaran. Selain keselamatan jiwa, pemilik gedung juga tentunya tak ingin mengalami kerugian finansial besar-besaran karena bangunan yang dimilikinya beserta seluruh properti yang ada di dalamnya terancam mengalami kerusakan fatal akibat terjadinya bencana kebakaran.

Demi memberikan rasa tenang akan keutuhan bangunan dan properti atau harta benda di dalamnya serta menjamin keselamatan jiwa dan rasa aman bagi penghuni gedung, maka sudah sepatutnya bangunan tersebut dilengkapi dengan instalasi sistem proteksi bencana kebakaran yang berfungsi sebagai pengantisipasi apabila sewaktu-waktu bencana kebakaran benar-benar datang mengancam.

Selain mengadakan pelaksanaan instalasi sistem proteksi bencana kebakaran, sebuah bangunan gedung juga harus dilengkapi dengan berbagai alat pemadam kebakaran di berbagai titik jalur evakuasi atau ruangan-ruangan yang menyimpan risiko menjadi titik awal munculnya api kebakaran.

Alat pemadam kebakaran yang dimaksud di sini adalah alat-alat pemadam kebakaran ringan atau yang familiar disebut dengan APAR serta alat-alat pemadam api kebakaran kelas berat atau yang biasa disebut dengan APAB. APAR atau alat pemadam api ringan ini merupakan alat pemadam kebakaran portable yang memiliki berat antara 1 hingga mencapai 9 kilogram satu tabungnya. Sedangkan untuk alat pemadam api berat atau APAB merupakan alat pemadam kebakaran yang pada umumnya diaplikasikan di gedung-gedung bertingkat seperti gedung perkantoran, gedung pusat perbelanjaan, gedung pabrik, gedung rumah sakit, dan lain sebagainya.

Peletakkan alat pemadam kebakaran yang harus disediakan di titik-titik evakuasi atau ruangan yang berisiko menjadi titik mula api kebakaran muncul disebabkan karena alat pemadam kebakaran ini sendiri yang memang berfungsi untuk mengatasi api kebakaran yang ringan atau kecil yang sekiranya masih aman untuk diatasi atau dipadamkan sendiri meskipun oleh tenaga tidak terlatih. Alat pemadam kebakaran ini juga hendaknya digunakan dalam situasi yang benar-benar darurat atau dapat pula dibawa ketika proses evakuasi sebagai bentuk dari kesiapsiagaan apabila terdapat api yang menghadang jalur evakuasi.

Untuk mendapatkan alat pemadamkebakaran, Anda dapat melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan yang beroperasi di bidang fire safety atau sistem keselamatan di kota atau daerah terdekat Anda. Akan lebih baik bila Anda melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak penjualan perusahaan yang Anda percayai mengenai kebutuhan perlindungan bencana kebakaran dari gedung Anda dan jenis alat pemadam kebakaran yang tepat berdasarkan klasifikasi risiko kebakaran.

Atas dasar inilah, maka lebih disarankan untuk Anda mencari perusahaan dalam satu kota atau daerah sehingga Anda bisa lebih leluasa dan percaya dalam menyerahkan kebutuhan keselamatan bangunan Anda dari ancaman bencana kebakaran.

Bagi Anda yang berdomisili di Semarang, Jawa Tengah, Anda dapat mengurus kebutuhan Anda pada perusahaan-perusahaan fire safety yang melayani kebutuhan alat pemadamkebakaran Semarang. Salah satu dari perusahaan fire safety yang terpercaya dan memiliki pengalaman dalam memberikan layanan mengenai kebutuhan proteksi bencana kebakaran dan alat pemadam kebakaran adalah perusahaan Patigeni atau PT Patigeni Mitra Sejati. Anda bisa menjangkau tim penjualan perusahaan yang beralamatkan di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 37E, Semarang, melalui surat elektronik atau email penjualan yang resmi di sales@patigeni.cimn


No comments:

Post a Comment