Monday, November 23, 2015

Alat Pemadam Api Semarang

Tak dapat dipungkiri, bencana kebakaran merupakan bencana yang kejadiannya selalu meningkat setiap tahunnya di Indonesia. Ada beberapa penyebab timbulnya bencana kebakaran pada suatu bangunan atau gedung, misalnya akibat kelalaian manusia yang menciptakan api pemicu kebakaran tanpa sengaja ataupun akibat kesalahan teknis atau kecelakaan kerja ketika melakukan aktivitas pokok di dalam gedung. Demi mengantisipasi bahaya ancaman terjadinya bencana kebakaran yang tidak dapat diprediksi kedatangannya, maka setiap bangunan gedung sudah seharusnya dilengkapi dengan instalasi sistem proteksi kebakaran yang memiliki fungsi utama sebagai pendeteksi otomatis apabila terjadinya gejala-gejala timbulnya kebakaran, hingga fungsi memadamkan api secara otomatis sebagai langkah awal sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Tak hanya sistem proteksi kebakaran yang harus dimiliki oleh setiap gedung atau bangunan, melainkan juga harus dilengkapi oleh berbagai alat pemadam api. Alat pemadam api merupakan alat portable yang pada umumnya berbentuk tabung dengan media atau agen pemadam api di dalamnya, seperti air, gas, dan lain sebagainya. Alat pemadam api atau alat pemadam kebakaran ini sendiri pada dasarnya diklasifikasikan menjadi dua jenis berdasarkan tingkat kebesaran risiko kebakaran, yaitu APAR atau alat pemadam api ringan, dan APAB atau alat pemadam api berat. Alat pemadam api baik jenis APAR maupun APAB hendaknya disediakan di berbagai titik di dalam gedung di mana titik-titik tersebut haruslah titik strategis baik di dalam atau luar ruangan di mana alat pemadam api kebakaran ini dapat dengan mudah dijangkau kapan pun dibutuhkan dalam kondisi darurat. Fungsi dari alat pemadam api ini sangat penting pula sebagai peralatan siaga bagi penghuni gedung ketika proses evakuasi saat bencana kebakaran terjadi karena besar kemungkinan pula api dapat merambat atau meghadang hingga sampai jalur evakuasi penghuni gedung.

Hingga saat ini, telah banyak bermunculan merk-merk alat pemadam api yang telah diimpor dan dipasok dari luar negeri karena memang kualitas produk yang dipercaya dan telah memenuhi standar pasar internasioanal. Produk-produk alat pemadam api tersebut dapat Anda peroleh melalui berbagai perusahaan di Indonesia yang bergerak pada bidang sistem keamanan kebakaran atau fire safety yang juga beroperasi dalam mendistribusikan dan menjual produk-produk tersebut. Di Jawa Tengah, terutama Semarang, berdiri lah PT Patigeni Mitra Sejati yang menyediakan alat pemadam api Semarang. Tak hanya sebagai penyedia alat pemadam api berbagai merk, PT Patigeni Mitra Sejati juga mampu melayani konsultasi mengenai kebutuhan pelanggan serta melayani perawatan atau maintenance dari produk alat pemadam api kebakaran.

PT Patigeni Mitra Sejati yang memiliki slogan A Million Fire One Patigeni ini dapat Anda jangkau di alamat perusahaan di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 37 E, Semarang. Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan email ke tim penjualan PT Patigeni Mitra Sejati melalui sales @patigeni.com. Meskipun berdomisili di Semarang, PT Patigeni Mitra Sejati tak hanya mampu melayani kebutuhan Anda akan alat dan sistem pemadam kebakaran di daerah Semarang saja, namun di seluruh daerah di Indonesia.

No comments:

Post a Comment